Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Juli 2024 Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka! Simak Penjelasan BKN!

Zsmart.id - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipis (CPNS) tahun anggaran 2024 akan segera dibuka. Berdasarkan informasi dari media sosial, banyak yang menginfokan bahwa pendaftaran akan dibuka pada tanggal 15 hingga 29 Juli tahun 2024. 

seleksi cpns 2024
sumber : youtube Komisi II DPR RI Channel

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi ditaksir akan berlangsung pada tanggal 12-13 Agustus tahun 2024 

Namun, bagaimanakah keaslian atau kevalidan dari berita tersebut? 

Berdasarkan informasi yang dirangkum pada laman kompas.com bahwa pihak BKN yakni Plt Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama BKN, Vino Dita Tama meyebutkan bahwa jadwal pendaftaran CPNS tahun ini masih dalam ke tahap pembahasan Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas. 

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk tetap bersabar dan menunggu kepastian jadwal resmi dari Panselnas mengenai waktu penerimaan seleksi CPNS tahun 2024 nanti.

Sambil menunggu hal tersebut, berkaca dari penerimaan tahun-tahun sebelumnya maka diharapkan para calon pelamar telah mulai mempersiapkan beberapa berkas pendukung pendaftaran semisal KTP, KK, transkrip nilai, pas foto, ijazah.

Serta, calon pelamar juga bisa mulai untuk mengikuti informasi-informasi dari kementerian atau lembaga yang ingin calon pelamar daftarkan. 

Tentunya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini pendaftaran seleksi CPNS 2024 juga akan dilakukan pada portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN. Olehnya, persiapkan dirimu dari sekarang!

Post a Comment for "15 Juli 2024 Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka! Simak Penjelasan BKN!"

close