Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Youtube Dalam 14 Hari! Bisa?

Zsmart.id - Bagi kalian yang hobi dalam membuat video dan ingin mendapatkan uang dari hasil video yang kamu buat, maka mencoba peruntungan dengan membuat akun youtube bisa menjadi solusi. Namun, terdapat beberapa persyaratan yang kamu harus lengkapi agar kamu dapat mengikuti program monetisasi youtube. 

Agar monetisasi tersebut dapat aktif dan memberikan kamu penghasilan tambahan dari youtube maka kamu harus mendapatkan paling sedikit 1000 subscriber atau pelanggan serta mendapatkan paling sedikti 4000 jam tayang dalam waktu 360 hari terakhir. 

Bagi youtuber pemula, mendapatkan 1000 subscriber pertama sangatlah sulit. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara yang mudah yakni dengan cara membeli subscriber namun yakinlah cara itu tidak akan efektif dalam mengembangkan channel youtube-mu. Karena, meskipun kamu mendapatkan banyak pelanggan yang kamu beli namun jam tayang mu tidak mengalami peningkatan, maka hal itu akan sia-sia dan kamu tidak dapat untuk melakukan monetisasi pada channel youtube-mu.

Olehnya, pasti akan lebih baik jika kamu mendapatkan subscriber atau pelanggan yang kamu peroleh dengan cara alami atau organik. Hal ini disebabkan, orang-orang tersebut pastinya mereka memiliki keterkaritan dari konten video yang kamu buat sehingga kamu akan mendapatkan penonton setia dan tentunya akan meningkatkan jam tayangmu.

Terdapat beberapa langkah-langkah yang kamu dapat lakukan agar kamu dapat memperoleh 1000 subscriber aktif dan segera memuluskan langkahmu untuk mendapatkan monetisasi dari youtube

1) Buatlah video yang mendatangkan banyak peminat!

Ingatlah, dalam dunia per-youtube-an, konten adalah segalanya. Pengiklan akan membayar pada kreator yang memiliki banyak view atau tontonan. Jika kamu tidak memiliki banyak view tidak mungkin youtube akan menerimamu sebagai rekannya yakni program monetisasi youtube

mendapatkan 1000 subscriber


Olehnya, jika kamu memang ingin mendapatkan penghasilan dari youtube, maka hilangkan egoismu dan mulailah untuk membuat konten yang memiliki banyak peminat!

2) Ketahuilah secara pasti niche atau topik konten yang kamu pilih dan konsistenlah di topik tersebut

Setelah kamu mulai paham mengenai poin pertama, maka langkah selanjutnya adalah mulailah untuk melakukan riset untuk menentukan topik atau niche kontenmu. Pilihlah topik yang mendapatkan banyak view atau tontonan. Beberapa kategori yang ramai peminat yakni kesehatan, teknologi, tutorial serta topik yang berkaitan tentang keuangan. 

mendapatkan 1000 subscriber


Setelah kamu memiliki topik  youtube yang kamu rasa akan ramai penonton maka kamu harus mulai konsisten untuk membuat video yang berkaitan tentang niche tersebut. Mengapa konsisten pada niche? Hal ini bertujuan untuk membangan nilai pada channel youtube-mu ke penonton youtube. Sehingga, mereka akan menilai bahwa kontenmu memiliki ciri khas dalam topik tersebut. 

3) Percantik tampilan channel youtube-mu!

Jika diberikan dua buah toko yang dimana semua toko tersebut menjual barang-barang yang kamu inginkan dengan harga yang relatif sama antar kedua toko tersebut. Namun, salah satu toko memiliki tampilan yang menarik, baik dari segi pengaturan etalase barang yang rapi, pencahayaan yang baik. Sedangkan, toko satunya menempatkan barangnya tanpa adanya perhitungan mengenai peletakan posisi yang baik sehingga tidak mendapatkan penerangan yang baik.

Pastilah kita akan memilih toko yang pertama. Hal serupa juga kamu harus terapkan di channel youtube  yang kamu kelola. Pada tampilah akun youtube-mu pastikan kamu membuat foto profil, banner channel, menambahkan video singkat mengenai channel youtube-mu serta masukkan penanda atau watermark pada setiap video yang kamu buat. 

youtube seo


Dengan kamu melakukan hal ini, maka penonton akan merasa bahwa channel-mu merupakan channel youtube yang serius dalam mengembangkan konten-konten menarik. Akibatnya, seperti pada poin di atas, akan meningkatkan kepercayaan sehingga akan banyak orang yang akan subscribe ke channel-mu dan kamu bisa mendapatkan 1000 subscriber dalam waktuu singkat.

4) Mintalah untuk di-subscribe !

Tidak ada yang salah dengan meminta! Begitupun meminta penonton untuk subscribe ke channel-mu. Ini dapat kamu lakukan dengan cara meminta mereka untuk subscribe ke channel-mu yang kamu sampaikan pada awal-awal video. 

Tapi perlu kamu ingat, bahwa jangan terlalu sering untuk meminta agar di-subscribe. Hal ini dikhawatirkan akan membuat penonton merasa tidak nyaman dengan permintaan tersebut dan pada akhirnya akan menjauhkan mereka dari video-video mu. 

youtube seo


Yang bisa kamu lakukan adalah menaruh animasi-animasi subscribe pada waktu-waktu tertentu di videomu. Namun, pastikan tidak mengganggu kenyamanan mereka dalam menonton videomu. Kamu bisa taruh di pojok kanan, bawah atau kiri. Serta pastikan, tidak ada suara yang ditimbulkan oleh animasi tersebut.

Terakhir, kamu bisa kembali meminta untuk di-subscribe pada bagian akhir videomu sebagai salam perpisahan di akhir konten video yang kamu berikan. 

5) Manfaatkan fitur-fitur rekomendasi video

Salah satu cara efektif agar penonton ingin subscribe ke channel-mu adalah mereka mendapatkan konten-konten yang menarik dari video yang kamu buat. Sehingga, mereka akan merasa puas dan yakin akan kualitas channel-mu dan mereka akan subscribe

Oleh karena itu, kamu harus memanfaatkan fitur-fitur rekomendasi yang telah disiapkan oleh youtube untuk para konten kreatornya. Kamu bisa memanfaatkan fitur rekomendasi pada akhir video dengan komposisi tampilkan 2 video terbaru, 1 video populer mu dan 1 playlist yang berkaitan dengan kontenmu. 

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur kartu atau card yang bisa kamu sisipkan pada bagian atas videomu pada menit-menit krusial. 

Itulah 5 langkah awal yang kamu dapat lakukan sebagai cara untuk mendapatkan 1000 subscribers sehingga dapat mempermulus langkah mu agar dapat ter-monetisasi dan mendapatkan uang dari youtube. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Youtube Dalam 14 Hari! Bisa?"

close