Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sudah Sering Upload Video Youtube Tapi View Tetap 0! Ini Solusinya

Zsmart.id. - Pada artikel yang lalu kita telah membahas 5 alasan dan solusi mengapa video yang kita upload di channel Youtube kita mendapatkan 0 view atau 0 penonton padahal kita sudah konsisten untuk upload video. Nah, 5 langkah terakhir ini diharapkan dapat kamu gunakan untuk meningkatkan view video youtube-mu.

6) Videomu Tidak Teroptimasi

youtube seo


Jika kamu bermain youtube dengan tujuan untuk mendapatkan uang dari sana, maka kamu tidak boleh meeng-upload videomu secara sembarangan. Kamu harus memperhatika beberapa faktor agar videomu dapt direkomendasikan oleh youtube dan kesempatan untuk mendapatkan view semakin besar. Nah, inilah yang dikatakan sebagai teknik optimasi mesin pencari atau SEO (Search Engine Optimization). 

Apa solusinya?

Terdapat beberapa poin yang perlu kamu perhatikan agar videomu dapat mendapatkan view atau trafik yang tinggi yakni tampilan channel-mu, penerapan SEO, volum pencarian, kata kunci, topik konten serta pembuatan thumbnail yang menarik

Para youtuber senior secara konsisten menerapkan metode-metode optimasi tersebut. Untuk mendapatkan itu semua terkhusus pada bagian SEO, kata kunci dan topik/niche konten kamu bisa menggunakan beberapa alat bantu baik yang gratis ataupun yang berbayar. Untuk yang gratis, kamu bisa menggunakan layanan google yakni search console.

7) Tidak Menggunakan Layanan Tag Dengan Baik

Jangan pernah mengosongkan fitur tag pada saat kamu ingin meng-upload videomu ke youtube. Saat kita menggunakan tag, pastikan kamu memilih tag yang tepat. Umumnya, mekanisme kerja dari youtube dan google sama, penonton memasukkan kata kunci untuk video yang mereka cari dan youtube akan memberikan daftar-daftar video yang berkaitan dengan kata kunci tersebut. 

youtube seo


Semakin relevan video yang kami berikan tag atau kata kunci yang penonton berikan, maka semakin besar kesempatan videomu mendapatkan posisi tertinggi pada hasil pencarian youtube. Mengapa ada video mendapatkan view yang jutaaan? Hal ini karena, video mereka berada pada list pertama dari hasil pencarian penonton.

Apa solusinya?

Mulai sekarang, jangan malas untuk memasukkan tag pada videomu. Jika kamu merasa kesulitan, kamu bisa menggunakan AI yang dapat membantu kamu dalam membuat tag-tag SEO agar videomu dapat berada di hasil pertama pada daftar hasil pencarian youtube.

8) Videomu Tidak Memiliki Nilai

Nilai dari sebuah video youtube merupakan faktor krusial bagi seorang konten kreator sukses. Video yang kamu buat tidak boleh asal-asalan, tapi harus memberikan nilai yang positif kepada penonton mu sehingga dapat menjalin ikatan dan kepercayaan yang baik. Akibatnya, penonton akan selalu berkunjung ke channel youtube-mu karena mereka sadar bahwa kamu memberikan nilai bagi mereka lewat video-video konten yang kamu upload

youtube seo

Apa solusinya?

Buatlah video dengan kualitas yang baik dan berguna bagi target penontonmu. Memiliki tujuan yang jelas sebelum kamu memulai membuat video. Untuk apa? Apakah bermanfaat? dan beberapa pertanyaan-pertanyaan lainnya. Intinya adalah, sebelum kamu meng-upload video youtube-mu, tanyakan terlebih dahulu ke dirimu sendiri. Apakah kamu menyukainya atau tidak?

Selain itu, dalam membuat video pikirkan atau posisikan dirimu sebagai penonton. Amati topik-topik yang sedang viral namun masih ada kaitannya dengan topik kontenmu. Video-video mu haruslah menjawab semua pertanyaan yang penonton ingin ketahui. 

9) Kamu Tidak Membagikan Videomu

Media sosial merupakan platform yang sangat dapat membantumu dalam mendapatkan trafik atau view yang banyak. Sehingga, makin banyak video yang kamu share atau bagikan di semua platform sosial media, maka akan semakin banyak orang yang akan menonton videomu. Namun, pastikan sebelum kamu membagikan videomu, kamu mengetahui kebijakan-kebijakan yang berada pada setiap sosial media tersebut.

Apa solusinya?

Mulailah membuat akun-akun sosial media lalu bagikan link videomu di setiap platform sosial media tersebut. 

10) Tidak Sabar

Kadang sebagai kreator youtube pemula ingin mendapatkan hasil yang cepat. Kamu sudah sering upload video secara konsisten dan merasa semua berjalan dengan baik, Namun, videomu masih saja tidak mendapatkan tampilan atau view serta trafik yang baik. Nah, pemikiran ini yang harus diubah yah guys!

Apa solusinya?

Belajarlah untuk bersabar, bagi youtuber baru, sistem masih mencari-cari jenis konten yang kamu buat. Ketika sistem atau algoritma youtube sudah familiar dengan videomu, maka otomatis sistem akan terus merekomendasikan videomu ke orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan konten yang kamu buat. Ingat juga bahwa, banyak orang yang juga membuat konten sepertimu dan kebanyakan mereka adalah youtuber besar! 

Jadi, bersabarlah! Ingat tetaplah selalu konsisten dalam membangun channel youtube-mu. Setelahnya, sabarlah dan biarkan sistem algoritma youtube yang bekerja!

Sekianlah pembahasan mengenai kenapa video youtube masih 0 view padahal sudah sering upload video youtube. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Sudah Sering Upload Video Youtube Tapi View Tetap 0! Ini Solusinya"

close