Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Langkah Awal Membangun Channel Youtube Agar Berpenghasilan Bagi Pemula!

Zsmart.id - Di zaman era digital seperti ini, perkembangan teknologi semakin berkembang apalagi didukung dengan keberadaan kecerdasan buatan atau AI. Di sisi lain, kita sebagai manusia harus pandai dalam memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut untuk dapat menghasilkan penghasilan tambahan. Salah satu cara yakni dengan menjadi seorang youtuber

langkah youtuber sukses

Membuat konten youtube (freepik.com)

Youtube merupakan platform pembagi video secara massal yang berisikan segala informasi yang ingin kita ketahui. Banyak orang kini mencoba untuk menjadi seorang kreator youtube dan menjadi seorang youtuber yang memiliki satu buah tujuan penting yakni mendapatkan penghasilkan sebagai seorang youtuber. Tidak main-main, jika sukses di dalam bidang youtube ini maka dapat menghasilkan penghasilan hingga puluhan bahkan ratusan juta tiap bulannya.

Namun, apabila kita ingin menjadi seorang youtuber sukses bagi kita yang pemula pasti akan bertanya harus memulai dari mana? langkah apa yang harus dipersiapkan agar dapat menghasilkan penghasilan jutaan dari internet? Nah, pada artikel ini akan memberikan beberapa langkah yang dapat kamu gunakan sebagai gambaran awal dalam melangkah menjadi seorang youtuber sukses.

Berikut 5 langkah sederhana yang dapat kamu lakukan jika kamu pertama kali membangun channel youtube-mu agar dapat menghasilkan tambahan penghasilan.

1) Tentukan nama channel youtube-mu


Nama dari channel youtube mu merupakan langkah awal yang harus kamu lakukan. Nama akan menggambarkan karakteristik dari channel mu. Sehingga, dalam penentuan nama ini pastikan kamu memilih nama yang menarik dan mudah untuk diingat.

2) Pilih niche-mu!


Niche merupakan topik yang akan kamu angkat menjadi tema di channel youtube-mu. Tidak semua niche dapat menjadi sukses di youtube. Jika memang kamu ahli pada bidang tertentu maka silahkan kamu memilih bidang tersebut untuk kamu jadikan konten youtube-mu atau jika tujuan kamu memang untuk fokus mendapatkan penghasilan, maka silahkan untuk melakukan riset terkait topik atau niche yang banyak disukai penonton misalkan hiburan, asuransi, kesehatan ataupun keuangan. 

3) Konsisten-lah dalam memposting videomu di youtube!


Jika kamu ingin fokus menjadi seorang youtuber sukses, maka kamu harus beranggapan bahwa kamu sedang bekerja di channel yang kamu rintis tersebut. Sehingga, kamu akan terpacu untuk konsisten dalam menerbitkan konten-konten video yang menarik di channel youtube yang kamu bangun.

Perlu diingat bahwa konsisten dalam melakukan upload video lebih baik dibandingkan sering namun tidak tetap waktunya. Memang disadari bahwa dalam membuat video konten youtube tidaklah mudah, maka beberapa kreator mereka hanya menerbitkan konten youtube 2 kali seminggu atau bahkan 1 kali seminggu. Hal ini tidak apa-apa untuk dilakukan, karena dengan konsisten dalam meng-upload konten youtube-mu maka kamu tidak akan merasa susah dan tergesa-gesa dalam menerbitkan konten terbaru.

4) Buatlah peningkatan-peningkatan dalam setiap video konten youtube-mu


Tak perlu dipungkiri bahwa segala hal yang baru kita mulai tidak akan langsung memberikan hasil yang maksimal. Hal ini serupa dengan video youtube pertama yang kamu upload. Tidak usah berkecil hati jika video yang kamu upload di youtube tidak mendapatkan banyak view. Olehnya, hal yang kamu harus lakukan adalah tetaplah untuk memposting video konten mu namun pastikan bahwa terdapat peningkatan kualitas yang kamu berikan dari video mu meskipun hanya sedikit.

Diharapkan dengan adanya peningkatan tersebut akan semakin memberikan kuatlitas yang baik pada video mu sehingga dapat mendapatkan banyak view dan subscribe ke channel youtube-mu. 

5) Mulailah dengan youtube shorts!


Youtube shorts merupakan varian fitur dari youtube yang memberikan kreator untuk berkreasi dengan membuat video-video pendek dengan durasi maksimal 60 detik. Berdasarkan hasil analisis, shorts lebih banyak disukai oleh penonton ketimbang video panjang. Nah, dengan memanfaatkan fitur ini maka kamu bisa menjangkau banyak pemirsa dan meningkatkan kesempatan channel youtube-mu mendapatkan banyak subscribers

Inilah 5 langkah awal yang dapat kamu lakukan sebagai youtuber pemula agar dapat sukses dan menghasilkan tambahan penghasilan. Masih banyak langkah lainnya termasuk bagaimana cara melakukan optimalisasi channel youtube agar dapat diketahui oleh banyak orang. Topik tersebut akan dibahas pada artikel selanjutnya. 

Sekian untuk artikel kali ini mengenai 5 langkah awal sukses membangun channel youtube agar dapat berpenghasilan. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "5 Langkah Awal Membangun Channel Youtube Agar Berpenghasilan Bagi Pemula!"

close