Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Pertanyaan Wawancara SKB Dosen Topik Studi Kasus

10 Pertanyaan Wawancara SKB Dosen Topik Studi Kasus

Zsmart.id - Halo sobat pintar sekalian! Semoga semua dalam keadaaan sehat dan selalu bahagia. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai topik wawancara seleksi kompetensi bidang atau SKB pada seleksi CASN formasi dosen. Sebelum teman-teman masuk ke pembahasan utama, pada artikel yang lalu kita telah membahas mengenai 10 soal wawancara dengan topik tridharma perguruan tinggi, topik penelitian dan topik dimensi psikologi.

Khusus pada artikel ini kita akan membahas secara detail mengenai pertanyaan-pertanyaan studi kasus terkait jobdesk sebagai tenaga pengajar atau dosen.

Pertanyaan SKB Wawancara Dosen Topik Studi Kasus

  1. Dalam suatu perkuliahan yang Anda ajarkan, sebagian besar peserta perkuliahan merasa kesulitan dalam menerima materi yang Anda ajarkan? Apa strategi Anda untuk mengatasi masalah tersebut?

  2. Di jurusan yang Anda tempati menggunakan sistem team-teaching dalam proses perkuliahannya. Bagaimana cara Anda melakukan koordinasi terhadap rekan dosen pada mata kuliah yang Anda jalankan?

  3. Malam hari setelah Anda mempersiapkan semua bahan ajar perkuliahan, tiba-tiba Anda mendapatkan tugas untuk mengikuti rapat di fakultas yang waktunya bersamaan dengan jadwal mengajar Anda. Dalam situasi seperti ini, apa yang akan Anfa lakukan?

  4. Pada saat ujian tutup skripsi akan berlangsung, secara mendadak peserta ujian berhalangan hadir dikarenakan sedang sakit. Sebagai ketua sidang skripsi, langkah apa yang akan Anda lakukan?

  5. Mahasiswa  wali Anda ternyata mengalami kesulitan dalam menjalankan proses akademik. Dalam hal Anda sebagai penasehat akademik, langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan?

  6. Pada saat pengurusan borang akreditasi program studi, Anda diharuskan untuk bekerja lebih lama dan lebih keras dibandingkan hari-hari sebelumnya. Bagaimana cara Anda agar tetap melaksanakan kegiatan pengajaran yang baik kepada mahasiswa Anda?

  7. Bagaimana cara Anda menyikapi perkembangan teknologi guna menunjang kewajiban tridharman yang Anda jalankan?

  8. Bagaimana cara Anda menyamakan persepsi terhadap rekan dosen dalam hal ini Anda sebagai pembimbing 2 mahasiswa terkait adanya perbedaan pendapat mengenai penggunaan metode penelitian yang digunakan oleh mahasiswa tersebut!

  9. Langkah-langkah apa saja yang Anda lakukan untuk membantu mempercepat jenjang karir Anda nantinya ?

  10. Bagaimana cara Anda berkolaborasi dengan mahasiswa dalam meningkatkan mutu pembelajaran dan penelitian yang Anda lakukan?
Itulah tadi 10 pertanyaan wawancara SKB dosen dengan topik studi kasus. Semoga bermanfaat! 


Post a Comment for "10 Pertanyaan Wawancara SKB Dosen Topik Studi Kasus"

close