Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Pertanyaan Wawancara SKB Dosen Topik Tridharma Perguruan Tinggi

10 Pertanyaan Wawancara SKB Dosen Topik Tridharma Perguruan Tinggi

Zsmart.id - Panitia seleksi nasional telah mengumumkan nama-nama peserta CPNS yang telah lulus tes seleksi kompetensi dasar atau SKD. Setelah lulus dari SKD, para peserta selanjutnya akan disaring kembali dalam tes seleksi kompetensi bidang atau SKB. Pada tes tersebut, terdapat tes seleksi wawancara yang akan menjadi rangkaian tes bidang tersebut. Oleh karena itu, kami merangkum 10 pertanyaan wawancara SKB pada formasi dosen. Pertanyaan-pertanyaan ini akan memfokuskan pada topik tridharma perguruan tinggi. 

10 Pertanyaan Wawancara SKB Dosen Topik Tridharma Perguruan Tinggi


1. Bagaimana Anda mengintegrasikan aspek pengajaran dalam Tridharma Perguruan Tinggi dalam setiap mata kuliah yang Anda ampu?

2. Sejauh mana kontribusi penelitian Anda dalam mendukung Tridharma Perguruan Tinggi, terutama dalam menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas?

3. Bagaimana Anda melibatkan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab sosial Tridharma Perguruan Tinggi?

4. Dalam mengelola kurikulum, bagaimana Anda memastikan bahwa kurikulum mencakup aspek-aspek Tridharma, seperti pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat?

5. Bagaimana Anda menjaga keseimbangan antara beban pengajaran dan kegiatan penelitian Anda sesuai dengan prinsip Tridharma Perguruan Tinggi?

6. Apa strategi Anda dalam memotivasi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari pembelajaran mereka di perguruan tinggi?

7. Bagaimana Anda mengukur keberhasilan atau dampak dari kegiatan penelitian yang Anda lakukan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat?

8. Dalam konteks pengabdian masyarakat, bisa Anda berikan contoh konkret bagaimana Anda menerapkan pengetahuan dan keterampilan Anda untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat?

9. Bagaimana peran etika dan integritas akademik dalam mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam aktivitas Anda sebagai dosen?

10. Sebagai dosen, bagaimana Anda mengembangkan diri Anda secara berkelanjutan untuk tetap relevan dan berkembang sesuai dengan tuntutan Tridharma Perguruan Tinggi?

Demikianlah 10 pertanyaan wawancara dengan topik tridharma perguruan tinggi yang dapat dijadikan sebagai referensi pada seleksi SKB CPNS formasi dosen. Semoga bermanfaat! 



Post a Comment for "10 Pertanyaan Wawancara SKB Dosen Topik Tridharma Perguruan Tinggi"

close