Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting SEO Blogspot Agar Menjadi Page One di Mesin Pencari

Zsmart.id. Halo semua kali ini kami akan membahas artikel tentang bagaimana cara mengatur SEO di Blogspot agar dapat membantu blog kamu berada di posisi atas hasil pencarian. Informasi ini kami rangkum dari pengalaman pribadi serta beberapa referensi dari situs-situs blogspot yang telah berkembang. 




Untuk mengatur SEO pada blogspot, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

1. Gunakan judul yang relevan dan menarik perhatian pembaca. 


Pastikan judul tersebut juga mencerminkan isi dari postinganmu. Jadi, jangan menggunakan judul yang isinya tidak sesuai dengan inti postingan kamu karena akan memberikan kesan negatif bagi pembaca yang berkunjung di blog kamu. 

2. Perhatikan penggunaan kata kunci yang tepat dalam konten kamu. 

Gunakan kata kunci yang relevan dengan topik artikelmu, dan jangan terlalu banyak mengulang penggunaan kata kunci di dalam artikel. Untuk menentukan kata kunci yang sesuai dengan artikel kamu, kamu bisa menggunakan bantuan dari beberapa aplikasi online untuk membantu menemukan kata kunci / keyword yang tepat untuk postingan artikelmu. Jika kamu menemukan kata kunci yang sesuai maka secara politik tidak langsung artikel mu akan berada di laman pertama hasil pencarian. 

3. Buatlah konten yang berkualitas dengan panjang minimal 300 kata. 

Tulislah artikel yang informatif, bermanfaat dan menghibur bagi pembaca. Tapi, kamu juga harus berhati-hati jangan sampai kamu menjiplak hasil karya orang lain. Jika memang harus, silahkan kamu mengambil tema namun melakukan teknik paraphrase. 

4. Gunakan tag dan label yang sesuai dengan topik artikelmu. 

Ini akan membantu mesin pencari memahami isi dari artikel Anda. Adapun label dan tag merupakan hal yang berbeda dengan kata kunci. Label dan Tag lebih menekankan kepada topik yang kamu bahas. 

5. Gunakan meta deskripsi yang menarik dan menggambarkan isi artikelmu secara singkat dan jelas. 

Pastikan meta deskripsimu tidak terlalu panjang dan sesuai dengan isi dari artikel.

6. Gunakan gambar dengan ukuran dan kualitas yang baik. 

Pastikan gambar memiliki judul dan deskripsi yang relevan dengan konten artikel. Jangan jika membahas konten memasuk justru kamu menampilkan gambar bertema superhero

7. Aktifkan fitur meta tag di pengaturan blogspotmu, sehingga mesin pencari dapat dengan mudah membaca konten Anda.

8. Berikan link internal ke postingan lain di blog kamu yang relevan dengan topik artikel

Ini dapat membantu meningkatkan interaksi pengunjung dan mengurangi bounce rate.

9. Promosikan postinganmu di media sosial dan situs web lainnya.

Dengan demikian, konten blog kamu akan lebih mudah ditemukan oleh orang lain dan mendapatkan lebih banyak traffic atau pengunjung

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, kamu dapat meningkatkan SEO blogspotmu dan membuat blogmu lebih terlihat oleh mesin pencari. Semoga bermanfaat! 

Post a Comment for "Cara Setting SEO Blogspot Agar Menjadi Page One di Mesin Pencari"

close