Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dosen Fisika FMIPA UNM Memberikan Pelatihan Pembelajaran IPA Bagi Guru di SMP Negeri 1 Sungguminasa Gowa



Zsmart.id. Dosen merupakan profesi yang memiliki tiga buah tugas pokok utama yakni tridharma perguruan tinggi yang terdiri atas tugas pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Terkhusus pada tugas pokok yang ketiga yakni pengabdian kepada masyarakat, tim pengabdi yang merupakan dosen dari jurusan fisika FMIPA UNM yang terdiri atas : Agus Susanto, S.Si., M.T., Ph.D., Prof. Dr. Eko Hadi Sujiono, M.Si., dan Vicran Zharvan, S.Si., M.Si melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terkhusus bagi guru - guru IPA dalam lingkup SMP Negeri 1 Sungguminasa Gowa pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022. Kegiatan pengabdian yang dilakukan memfokuskan dalam membekali guru - guru IPA SMP Negeri 1 Sungguminasa Gowa keterampilan Hardskill dan Softskill dalam pembelajaran IPA terkhusus pada materi zat padat.


Suasana pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di SMP Negeri 1 Sungguminasa Gowa.

Lebih rinci, kegiatan ini memberikan informasi kepada para mitra dalam hal ini guru di SMP Negeri 1 Sungguminasa Gowa terkait bagaimana memilih metode pengajaran dan penerapan pembelajaran berbasis proyek yang mendukung kegiatan pembelajaran sesuai dengan kurikulum merdeka. Dalam menambah ketertarikan peserta didik, diberikan juga pelatihan pembuatan simulasi terkait penggambaran struktur kristal dalam suatu zat padat sehingga dapat memberikan gambaran kepada peserta didik terkait susunan - susunan atom dalam suatu padatan.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Makassar, Bakri, S,Pd., M.Pd., M. H., dalam sambutannya memberikan apresiasi terkait kegiatan yang dilakukan. Beliau mengharapkan kegiatan ini dapat mendukung kualitas tenaga pengajar dalam menyampaikan informasi terkait mata pelajaran IPA sehingga memberikan pemahaman dan ketertarikan lebih bagi peserta didik.

Post a Comment for "Dosen Fisika FMIPA UNM Memberikan Pelatihan Pembelajaran IPA Bagi Guru di SMP Negeri 1 Sungguminasa Gowa"

close